9 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya

Website lowongan kerja

Situs lowongan kerja terbaik-Sudah banyak blog di internet yang memberikan informasi mengenai lowongan kerja baik di dalam maupun di luar negeri.

Setiap website yang ada, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing sehingga tidak ada salahnya jika kita membandingkan satu dengan lainnya.

Untuk mempermudah anda membandingkanya maka kali ini Panduan Karir memberikan daftar 9 Situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya yang bisa menjadi referensi bagi anda.

Sebelum melanjutkan sempatkan lah sedikit waktu untuk berdoa menurut kepercayaan kalian masing-masing sehingga mendapatkan kebaikan dari pos ini, aamiin. Berikut daftarnya;

Daftar Situs Lowongan Kerja


Situs Lowongan Kerja #1, Jobindo.com

Jobindo yang didirikan Tahun 2005 merupakan website atau situs lowongan kerja No. 1 di Indonesia yang beralamat di Green Palace, Tulip 7AC Kalibata City, Jln. Kalibata Raya No. 1, Jakarta Selatan, Telp : 021 - 22875513, Email: info@jobindo.com yang menawarkan banyak lowongan kerja terbaru setiap hari.

Disini kalian bisa melihat loker berdasarkan lokasi popular yaitu (Lowongan Kerja di DKI Jakarta, Lowongan Kerja di Jawa Barat, Lowongan Kerja di Banten, Lowongan Kerja di DI Yogyakarta, Lowongan Kerja di Jawa Timur) dan sebagainya.

Jobindo juga memberikan daftar lowongan kerja terpopuler diantaranya (Lowongan Pemasaran & Penjualan, Lowongan Teknologi Informatika, Lowongan Akuntansi & Perpajakan, Lowongan Teknik Lowongan HRD & Hubungan Industri).

Sampai tulisan ini di terbitkan 5 jenis pekerjaan tersebutlah yang paling popular.

Tidak hanya itu Jobindo juga memberikan fasilitas buat anda yang tak ingin repot-repot membuat resume ataupun berkas lamaran, karena situs ini menyediakannya.

Anda hanya mengisi biodata yang di minta dan pihak jobindo lah yang akan menawarkan profil anda ke perusahaan yang relefan berdasarkan keahlian anda.

Cara mencari lowongan kerja di jobindo.

Untuk mencari lowongan yang sesuai keahlian, minat, lokasi, tingkat pendidikan, pengalaman, dan waktu. Anda hanya perlu mengisi form yang sudah di sediakan. Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini:

cara daftar di situs jobindo

Seteleh selesai, klik cari. Maka jobindo akan memberi daftar lowongan yang bersangkutan. Namun jika di dalam keterangan muncul tulisan “Tersedia 0 Lowongan Kerja sales ingener Diploma III Baru Lulus Di Jawa Barat, silahkan mendaftar segera kirim lamaran anda untuk Lowongan Kerja sales ingener Diploma III Baru Lulus Di Jawa Barat” berarti lowongan yang anda cari belum ada.

Baca juga: Format Surat Lamaran Kerja

Mudah bukan!. Jika anda tertarik silahkan kunjungi website lowongan kerja ini.

Situs Lowongan Kerja #2, Karir.com

karir.com merupakan salah satu situs lowongan kerja yang bisa anda jadikan referensi dalam mencari lowongan kerja. Dengan alamat: Jl. Bumi No.10 Kebayoran Baru Jakarta Selatan - 12120 Indonesia.  Memberikan beragam lowongan kerja yang selalu di update.

Sama seperti Jobindo, Situs lowongan kerja yang satu ini juga memberikan fasilitas kepada anda jika ingin mendaftarkan diri sebagai pencari kerja sehingga karir.com lah yang akan mencarikan perusahaan buat anda.

Cara daftarnya sangat mudah anda hanya tinggal memasukan beberapa keterangan di form yang sudah di siapkan.

cara daftar di situs karir.com
(gambar webside karir.com)

Selain itu anda juga dapat menemukan daftar industri yang paling di minati seperti : Perdagangan Umum, Keuangan / Bank, Komputer / TI, Ritel, Manufaktur, Makanan dan Minuman, Produk Konsumen,  Konstruksi, Pendidikan, Farmasi, Properti, Servis,Telekomunikasi, Asuransi,dan Otomotif.

Anda juga akan di berikan lokasi atau provinsi yang banyak memberikan peluang karir diantaranya Provinsi Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya,dan Yogyakarta.

Baca juga: 7 Tips Realistis Agar Dapat Kerja

Untuk info lebih lanjut segera kunjungi situs karir.com.

Situs Lowongan Kerja #3, carijasa.co.id


Cari jasa merupakan situs baru karya anak bangsa. situs lowongan kerja ini berbeda dari situs-situs lain dimana kalian yang mempunyai keahlian khusus dapat menjual keahlian kalian melalui situs ini.

Dengan mengusung misi untuk menciptakan pasar yang transparan di mana meritoracy berlaku. Tak akan membuat jasa yang anda tawarkan di ragukan oleh calon client anda.

Keahlian khusus yang bisa kalian jual di cari jasa adalah berupa jasa. Seperti jasa kursus bahasa asing, jasa konsultasi skripsi dan tesis, jasa tukang taman, bangunan, menulis, desain, jasa pembersih rumah, jasa catering, dan masih banyak lagi.

Apapun keahlian anda yang bermanfaat dan banyak di cari oleh orang maka tawarkanlah di sana, karena kesempatan anda untuk mendapatkan clien terbuka luas.

Mengapa situs ini saya masukan di daftar?, begini!

Ketika ada seseorang yang perlu bantuan di rumah seperti pembantu rumah tangga, mengecat rumah, memperbaiki genting yang bocor, membutuhkan kursus bahasa, bahkan mencari DJ, MC dan Wedding Organizer untuk pesta pernikahan. Pasti mereka mencarinya bukan, baik itu dari offline maupun online.

Nah kesempatan inilah yang wajib anda manfaatkan dan jadikan peluang untuk menawarkan jasa anda. Hitung-hitung sembari anda menunggu lowongan kerja yang belum didapat, anda dapat menjual keahlian anda di sini.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs carijasa.

Situs Lowongan Kerja #4, kompas karir

cara mencari lowongan kerja di kompaskarir

Kompas karir merupakan salah satu cabang dari kompas.com yang menitik beratkan pada layanan portal lowongan kerja.

Didirikan pada tahun 2010 hingga saat ini kompas karir selalu mengembangkan produk dan inovasi di dunia perekrutan para pencari kerja maupun perusahaan pencari kandidat.

Kompas karir beralamat di : Gedung Kompas Gramedia, Unit 1 Lt. 6, Palmerah Barat No. 29 - 37, Jakarta Pusat 10270, 0896-6320-9978,  cs@kompaskarier.com

Apa yang membuat KompasKarier.com berbeda dibanding situs penyedia lowongan kerja lainnya?

Di KompasKarier.com, para pencari kerja dapat mencari pekerjaan tanpa dipungut biaya dan perusahaan pencari kandidat dapat memasang iklan lowongan kerja dengan paket – paket khusus yang tidak didapatkan di situs pencari kerja lainnya.

Tidak hanya itu Kompas karir merupakan pilihan yang menjadi salah satu pavorit bagi saya karena memberikan lowongan kerja bagi mahasiswa yang belum lulus sekalipun. Sehingga kita dapat memperoleh banyak pengalaman yang berharga untuk terjun di dunia kerja saat lulus nanti.

Pada waktu yang lalu saya juga sudah menerbitkan pos mengenai : Persiapan buat calon fresh graduate agar memiliki nilai jual dan cepat dapat kerja. Silahkan anda baca juga.

Masih ada lagi yang mebedakan kompas karir dengan situs lowongan kerja yang lain!.

Kompas karir dalam beberapa periode juga mengadakan Jobfair yang diberi nama “kompas karir.com fair“. Luar biasa bukan.

Untuk itu segera kunjungi situs kompas karir sekarang juga.

Situs Loker #5, Qerja.com

home website qerja.com

Qerja bukan hanya sekedar situs yang memberikan lowongan kerja dari perusahaan yang menjadi mitra.

Qerja merupakan sebuah komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia.

Dengan visi meningkatkan tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap tempat kerja masing-masing. Tingkat kepuasan ini berkaitan erat dengan kebahagiaan karyawan sebagai individu.

Qerja memiliki database yang terdiri atas ribuan data gaji dan review mengenai tempat kerja dari sumber yang paling akurat, yaitu para karyawan.

Sesuai dengan prinsip komunitas inilah bahwa qerja tidak mengenakan biaya apapun kepada penggunanya.

Jika anda ingin mendapatkan akses secara penuh ke fasilitas yang ada di qerja, maka anda harus menyediak review tentang perusahaan yang menjadi tempat kerja anda saat ini, review tersebut bisa berupa gaji dan budaya kerja perusahaan dan lain-lain.

Jangan khawatir karena Qerja berkomitmen penuh untuk menghargai privasi Anda, oleh karena itu seluruh informasi yang disampaikan oleh pengguna akan bersifat anonim.

Jika kalian tertarik segera kunjungi situs ini.

Situs Loker #6, Jobs.id

logo situs job.id

Berdasarkan apa yang saya lihat di situs jobs.id, mereka menyatakan bahwa mereka adalah portal pekerjaan
terbesar kedua di Indonesia.

Jobs.ID adalah portal kerja online yang menyediakan informasi lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya (jobs.id, 2016).

Lebih dari itu, di Jobs.ID, selain perusahaan menyediakan langsung informasi lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi individu yang dicari, pengguna laman Jobs.ID juga dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi klien kami yang sedang merekrut tenaga kerja (jobs.id, 2016).

Esensi dari Jobs.ID dengan demikian adalah sebagai penyedia layanan perantara yang menghubungkan perusahaan dan individu bertalenta yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Batam, Medan, Balikpapan, Bali, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Berangkat dari pengertian ini, tim Jobs.ID berusaha menciptakan lingkungan kondusif di laman kami untuk pencarian dan pembagian informasi lowongan kerja yang lebih efektif bagi kedua belah pihak (jobs.id, 2016).

Sebagai laman pencarian kerja kedua terbesar di Indonesia yang mulai beroperasi pada Januari 2015 dan masih terus berkembang, Jobs.ID berdedikasi dalam memberikan pengalaman terbaik bagi klien kami, baik dalam bentuk kesempatan kerja untuk individu ambisius maupun solusi bagi pencari tenaga kerja untuk menemukan kandidat berkualitas.

Ketika Anda bergabung dengan Jobs.ID, mereka sebagai penyedia informasi karier yang terpercaya akan memberikan solusi terbaik untuk pencarian kerja dan tenaga kerja.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs Jobs.id.

Situs Lowongan Kerja #7, id.jobdb.com

lowongan kerja situs id.jobbd

Jobdb didirikan pertama kali pada tahun 1998 dimana portal lowongan kerja yang satu ini terdaftar di Bursa efek Australia atas nama Seek Limited yang menyatakan bahwa portal lowongan terbesar di dunia.

Sebagai bagian dari keluarga SEEK, jobdb menyediakan produk-produk berkelas dunia untuk mempertemukan talenta terbaik dengan perusahaan terkemuka di seluruh negara.

Dengan kontak person: Phone: +62 21 2964 5588 | Fax: +62 21 2964 5599 | Email: CS@jobsDB.co.id

Sebagai portal lowongan kerja terkemuka di dunia, jobdb mengklaim sebagai pemimpin pasar di China, HongKong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore dan Thailand, kami adalah portal terfavorit di Asia bagi pencari kerja.

Dengan didukung oleh lebih dari 1000 orang karyawan yang terbaik dibidangnya, mereka menyatakan bahwa  yang paling dominan di setiap negara.

Jika kalian tertarik dengan yang stu ini silahkan kunjungi situs jobdb

Situs Lowongan Kerja #8, jobstreet.com

situs lowongan kerja jobstreet 

jobstreet pertama kali didirikan di Malaysia pada tahun 1997 hingga saat ini telah memiliki 800 tim. jobstreet memiliki Visi yaitu menghubungkan bisnis dengan bakat dan meningkatkan taraf hidup melalui karier yang lebih baik.

jobstreet adalah salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. Yang  berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Untuk lebih jelas silahkan kunjungi situs resminya.

Situs Lowongan Kerja #9, monster.co.id

situs lowongan kerja monsteer

Monster merupakan portal lowongan kerja luar negeri. Situs ini cocok buat kalian yang mengincari lowongan kerja untuk luar negeri.

Sampai post ini saya terbitkan portal lowongan kerja ini belum support Bahasa Indonesia sehingga kurang cocok bagi kamu yang minim berbahasa Inggris. Untuk alasan tersebutlah mengapa saya menempatkan situs lowongan kerja ini di list terakhir.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi portal resminya.

Demikianlah mengenai 9 "situs lowongan kerja terbaik" dan terpercaya yang bisa anda jadikan refernsi perbandingan dalam mencari kerja.

Saya sarankan kunjungilah semua portal yang saya sebutkan di atas, dengan begitu anda akan banyak perbendaharaan informasi lowongan kerja dan pilihan yang terbaik untuk karir anda di masa depan.

Jika di rasa bermanfaat mari sebarkan pos ini ke teman-teman anda sehingga banyak yang mengetahui akan hal ini juga.

Saya doakan agar anda yang sedang mencari kerja di permudahkan oleh Tuhan sehingga cepat dapat kerja, aamiin. Salam sukses buat kita semua.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
15/5/19 03:30 delete

Ane nemu situs baru untuk nyari info loker gan, namanya Portaloker.

Reply
avatar