Cara Mewujudkan Cita dengan 7 Langkah Powerfull

Bagaimana Cara Meraih (Mewujudkan) Cita-Cita?

Siapa di dunia ini yang tidak ingin jika cita-cita yang sejak kecil di impikan bisa terwujud.

Mewujudkan cita-cita merupakan salah satu hal yang menjadi target seseorang dalam menjalani hidup di dunia ini.

Dengan berhasilnya mewujudkan impian tersebut dapat membuat hidupnya bahagia. Namun sayangnya tidak semua orang bisa meraih hal tersebut.

Walaupun seberapa besar usaha dan pengorbanan yang sudah diusahakan tidak menghasilkan seperti apa yang diharapkan.

Kamu termasuk orang tersebut?

Banya orang yang memiliki mimpi besar namun tidak dibarengi dengan action (usaha). Walaupun ada, frekuensinya mungkin kurang.

Kita yang hidup di zaman yang penuh persaingan seperti saat ini tidak bisa hanya mengandalkan cara yang biasa untuk mewujudkan cita-cita. Diperlukan hal-hal lain yang harus mengalir bersamaan dengan usaha yang kita lakukan.

Jika ini dilakukan maka peluang untuk meraih sukses (cita-cita) bisa terwujud.

Namun bagaimana jika semua hal baik usaha dan frekuensi sudah ditingkatkan namun cita-cita belum bisa terwujud?

Apa kamu harus berhenti dan mengubur mimpi tersebut?....jangan terburu-buru menyimpulkan.

Mungkin 7 cara ini bisa membantu kamu mewujudkan cita-cita yang masih terhambat, karena bisa jadi apa yang sudah kamu lakukan selama ini belum mencakup point ini.

Insyaallah ke-7 cara dibawah ini bisa memberi arahan kepada kamu yang belum berhasil mewujudkan cita-cita. Aamiin.

Oke, tanpa berlama-lama, berikut 7 cara powerfull mewujudkan cita-cita.

Cara Mewujudkan Cita-cita


cara mewujudkan cita-cita
sumber gambar: helendowler.com

***
#1 Cara Meraih Cita2 Adalah Cinta

Yang pertama adalah adalah harus benar-benar mencintai cita-cita Anda. Namun bukan hanya sekedar suka, tetapi membawa kebaikan bagi kehidupan diri Anda dan keluarga Anda.
Jangan hanya karena suka, tetapi tidak membawa kebaikan. Itu cita-cita yang kosong.

Mencintai cita2 karena cinta. Ini yang dahsyat. Miliki cita2 sebagai bukti cinta anda kepada keluarga, kepada pasangan resmi, atau bahkan kepada sesama. Cita-cita yang tinggi sesungguhnya adalah cita-cita memberikan kontribusi kepada sesama, minimal kepada keluarga Anda.

Jika Anda benar-benar mencintai cita-cita Anda, maka ini sudah menjadi langkah awal yang penting untuk meraih cita-cita Anda. Sebab cinta adalah motivasi terbesar untuk meraih cita-cita Anda.

Baca juga : bahaya! sifat malas bagihidup anda

#2 Cara Meraih Cita-cita Adalah Yakin

Sudahkah Anda yakin dengan cita-cita Anda? Jika tidak yakin, akan sulit dicapai. Kita harus membina keyakinan dalam diri kita, bahwa cita-cita kita akan tercapai dengan izin Allah.

Ragu-ragu apalagi tidak yakin, maka Anda tidak akan mencapai. Yakinlah.
Saat Anda tidak memiliki kemampuan, itu bukan halangan untuk yakin. Sekarang tidak mampu, tetapi jika mau belajar akan bisa.

Belum mengetahui caranya juga bukan penghalang untuk yakin, sebab jika kita mau belajar, kita akan mengetahui cara mengejar cita2 kita.

Bukti yakin bahwa Anda akan mencapainya ialah Anda begitu semangat untuk meraihnya. Anda harus percaya diri kalau Anda bisa meraih cita-cita Anda.

#3 Mempersiapkan Diri

Ini contoh saja ya, supaya mudah menjelaskannya. Jika seorang anak bercita-cita menjadi seorang pesepak bola, tetapi dia tidak bisa main sepak bola, apakah ada peluang dia menjadi pemain sepak bola?

Ada sich, tapi jauh lebih kecil. Yang sudah bisa pun belum tentu menjadi pesepak bola profesional, apalagi yang belum bisa.

Contoh lain, jika Anda ingin jadi pemimpin di perusahaan tempat Anda bekerja, tetapi Anda tidak bisa memimpin, maka peluang Anda kecil. Kalau pun secara kebetulan Anda menjadi pimpinan, tetapi jika tidak bisa memimpin mungkin tidak menunggu waktu lama, Anda akan diganti.

Jadi, jika Anda bercita-cita ingin menjadi sesuatu, maka persiapkan diri agar pantas mendapatkan cita-cita Anda.

#4 Jadilah Juara

Sekarang zamannya persaingan. Lihat saja pencari kerja semakin bertambah dari tahun ke tahun. Belum lagi serangan tenaga asing yang masuk ke negeri kita.

Dalam berbagai hal, persaingan semakin ketat. Jika Anda biasa-biasa saja, kenapa orang lain melirik Anda?

Diatas saya mengatakan, bisa main sepak bola saja tidak cukup menjadi pemain profesional. Pastinya club sepak bola profesional akan mencari pemain terbaik dari sekian pemain yang ada.

Begitu juga, perusahaan akan memilih calon pimpinan terbaik diantara semua karyawan yang ada.
Jadi jika Anda bukan yang terbaik, kenapa masih berharap akan dipilih? Anda harus memiliki mental juara.

#5: Siapkan Rencana Besar Anda

Siapkan rencana besar, agarkita bertindak dengan arah yang jelas. Bukan rencana detil, tidak perlu, cukup rencana besar saja.

Apa yang akan Anda lakukan tahun ini, skill apa yang akan Anda kuasai, bagaimana cara belajar Anda, dan sebagainya.

Juga siapkan rencana kebiasaan. Kebiasaan Anda saat ini akan menentukan siapa Anda di masa depan. Jadi rencanakan bahwa Anda akan membangun kebiasaan positif yang mendukung cita-cita Anda.

Jika Anda memiliki cita-cita menjadi penulis besar, maka miliki kebiasaan menulis setiap hari. Masuk akal bukan? Karena dengan kebiasaan menulis, Anda akan semakin ahli dalam menulis.

Salah satu kebiasaan umum yang perlu Anda pertimbangkan adalah membaca buku yang berkaitan dengan cita-cita Anda. Bacalah buku setiap hari, jika perlu 1 buku per hari. Betul, saya tidak salah tulis: 1 buku per hari.

#6 Mulailah Bertindak Sekarang

Cita-cita memang sesuatu yang kita harapkan di masa mendatang, tetapi kita perlu bertindak mulai sekarang. Perlu perjalanan dan perjuangan panjang untuk meraih cita-cita. Untuk itu, bertindaklah sekarang.

Jika Anda sudah memiliki rencana besar, Anda bisa membuat rencana kecil yang sederhana. Apa yang akan dilakukan bulan ini, minggu ini, dan hari ini. Maka lakukanlah.

Usahakan, jangan sehari pun (kecuali terpaksa) untuk meninggalkan tindakan yang akan membawa Anda kepada cita-cita. Lakukan setiap hari. Setiap tindakan yang Anda lakukan akan mendekatkan diri ke cita-cita Anda.

Baca juga: suplement untuk meraih sukses

#7 Teruslah Berdo’a Mohon Pertolongan dan Petunjuk dari Allah

Tidak ada yang bisa mewujudkan cita-cita kita, kecuali Allah. Kita hanya harus berusaha, harus ikhtiar secara maksimal, kemudian Allah yang akan menentukan.

Namun jangan khawatir, Allah akan mengabulkan do’a kita jika kita sungguh-sungguh berdo’a. Jadi berdo’a bukan sekali-kali, bukan juga asal-asalan.

***
Semoga tulisan Cara Meraih Cita2 Setinggi Tinggi-tingginya membantu Anda untuk mempersiapkan diri agar cita-cita Anda tercapai nanti.

Oke itulah 7 cara mewujudkan cita-cita powerful yang bisa disampaikan, semoga postingan ini bermanfaat bagi kamu yang belum berhasil mewujudkan angan (cita), dan semoga dikemudian hari berhasil. Aamiin

Muangkin kamu tertarik : cara memunculkan semangat kerja

Ketujuh langkah diatas panduan karir kutip dari website zona sukses milik Bapak Rahmat Mr. Power 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Ridwan
AUTHOR
5/5/19 21:44 delete

KISAH CERITA SUKSES SAYA JADI PNS

Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, namun hasil'nya Nol bahkan saya sempat putus asah setelah dapat hasil ujian hasil'nya nol,singkat cerita pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 2 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk pengambilan SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, muda mudahan anggota honor yang lain bisa seperti saya amin....amin, dan sekali lagi terima kasih kpd Bpk DR. HERMAN. M.SI direktur aparatur sipil negara di bkn pusat semoga sukses selalu pak herman dan di beri umur panjang. Wassalam.......

Reply
avatar